Tabita Chamdani, Gak Menstruasi Setahun Karena PCOS?

Tue, 09 April 2019

Tabita Chamdani, Gak Menstruasi Setahun Karena PCOS?

"Gak menstruasi satu tahun?"

Yes, dulu aku pernah gak menstruasi sampai satu tahun, dan sekalinya menstruasi, gak berhenti selama 1,5 bulan dengan volume darah yang banjir banget.

APA YANG MENYEBABKAN MENSTRUASI GAK LANCAR?

Setelah ke dokter, ternyata aku kena PCOS dan sel telur ku kecil-kecil sehingga susah dibuahi. Supaya mentruasis lancar, aku disaranin minum obat hormonal dan memperbaiki pola makan (jadi lebih sehat dan gak sembarangan)

BAGAIMANA CARANYA SUPAYA MENSTRUASI JADI LANCAR?

Sekitar Oktober 2018, aku mulai kenal Naked dan coba buat Detox karena katanya bisa bantu membuang toksin dan memperbaiki pola makan.

Ternyata benar, setelah 5 bulan rutin Detox 1 hari tiap minggu, menstruasi lancar dan normal (selama 7 hari). Pola makan juga jadi bener. Udah gak pernah jajan makanan/minuman manis setiap hari dan bawa bekal makanan rebusan ke kantor biar gak jajan yang aneh-aneh dan lebih rajin minum air putih.

CARA DETOX MENGATASI MENSTRUASI TIDAK TERATUR

  1. Menyeimbangkan hormon tubuh dengan nutrisi yang cepat diserap dan dibutuhkan setiap sel dalam tubuh.
  2. Memperbaiki pola makan dengan memenuhi asupan Nutrisi yang dibutuhkan tubuh sehingga mengurangi craving makanan yang tidak sehat dan tidak teratur.
  3. Menyeimbangkan dan memperbaiki kerja sistem saraf tubuh, termasuk di otak sehingga tidak mudah stress.
  4. Melancarkan pencernaan dan mengontrol nafsu makan sehinga mencegah berat badan berlebihan.

Kadang sakit yang kita rasakan bukan cuma datang dari keturunan atau kebetulan aja, tapi juga karena pola hidup yang sembarangan dan gak memperhatikan kesehatan sama sekali. Makanya penting banget buat jaga asupan nutrisi (terutama yang alami dari sayur buah) biar gak kena sakit berbahaya.

Cukup mulai dari yang gampang dan gak ribet kayak Detox. Meskipun sambil kerja, aku bisa tetep jaga kebutuhan nutrisiku biar menstruasi tetep lancar dan gak kena PCOS lagi.

Baca juga : 7 manfaat rutin Detox

Update Terbaru