Ikrimatul Maknun, Insomnia Karena Kecanduan Kopi?

Thu, 21 March 2019

Ikrimatul Maknun, Insomnia Karena Kecanduan Kopi?

Kirain insomnia muncul karena stress, ternyata kecanduan kopi juga jadi salah satu penyebabnya. Pantes aku insomnia parah sampai pernah gak tidur 2 hari.

KENAPA KOPI BISA MENYEBABKAN INSOMNIA?

1. Kafein bersifat psikoaktif yang artinya meningkatkan kerja otak
2. Saat akan tidur, seharusnya kerja otak berjalan dalam keadaan bawah sadar, tapi karena adanya kafein, otak jadi tereset dalam keadaan sadar meskipun saat tidur (keadaan tidur gak sempurna)
3. Akibatnya jadi : susah tidur, gampang kebangun saat tidur, dan meskipun bisa tidur, badan terasa gak segar kayak gak tidur sama sekali
4. Kalau minum kopi setiap hari, apalagi dalam jumlah banyak, otak jadi terbiasa dengan keadaan tidur yang gak sempurna. Akibatnya, gejala insomnia jadi lebih sering datang dan bertahan lebih lama

KENAPA INGIN MENGATASI INSOMNIA DENGAN DETOX?

Awalnya sih pengen Detox supaya suka sayur (psst, dulu tuh aku gak suka banget makan sayur) dan untuk membuang toksin yang bikin aku jadi gampang sakit.

APA YANG DIRASAKAN SETELAH RUTIN DETOX 1 HARI SETIAP MINGGU?

Setelah rutin Detox 1 hari tiap minggu, aku malah gak pernah kena insomnia lagi. Tidurku jadi teratur dan nyenyak, badan juga kerasa segar dan makin produktif kerja.

Ternyata Detox gak cuma buang toksin, tapi juga membiasakan aku lebih suka sayur dan mengurangi kopi. Bener ya, nutrisi dari sayur buah tuh emang se-powerful itu! Seneng banget deh sekarang bisa bebas dari kopi dan insomnia gak kambuh lagi.

Baca juga : Apa itu Detox?

Update Terbaru