Sisilia Adiputra, Berat Badan Turun 19kg Setelah Melahirkan

Mon, 11 February 2019

Sisilia Adiputra, Berat Badan Turun 19kg Setelah Melahirkan

Berat badan gue naik jadi 68kg setelah melahirkan. Saking melarnya, baju lama sampai gak muat lagi. Jelas gue panik, karena dulu sebelum melahirkan, berat badan gue cuma 50 kiloan.

Udah coba diet ini-itu, bukannya turun BB, nafsu makan makin gak terkontrol & dikit-dikit lapar. Gimana BB mau turun?

KENAPA BERAT BADAN SUSAH TURUN & GAMPANG NAIK SETELAH MELAHIRKAN?

Ini sih yang bikin BB naik terus setelah melahirkan:
1. Hormon yang gak seimbang, makanya gampang banget laper
2. Stress berlebih bikin craving ngemil
3. PD kata orang badan bisa turun sendiri karena capek & kurang tidur ngurus anak, eh aku malah naik terus

APA YANG DILAKUKAN SUPAYA BERAT BADAN TURUN SETELAH MELAHIRKAN?

Gue akhirnya mutusin buat rutin Detox 1 hari tiap minggu dan setelah 1 tahun, BB gue turun 19kg. Gila gak tuh! 3 bulan pertama gue detox 1x seminggu dan turun 10kg, lalu 9 bulan berikutnya (sampai sekarang) gue detox 2x sebulan dan turun 9kg lagi. Baju lama pada muat lagi deh, dan yang penting gue ngerasa jauh lebih fit & gak minder.

Update Terbaru