Hairunnisa, Maag Sering Kambuh Bisa Bikin Darah Rendah?

Fri, 05 April 2019

Hairunnisa, Maag Sering Kambuh Bisa Bikin Darah Rendah?

Aku pernah dua kali masuk IGD karena maag terus kambuh, dan ternyata itu berpengaruh sama tekanan darah yang jadi rendah (sekitar 90/50). Kok bisa sih?

KENAPA MAAG SERING KAMBUH BISA MEMICU DARAH RENDAH?

1. Maag yang kambuh tanpa ditangani dengan benar akan mengganggu sistem pencernaan
2. Kalau sistem pencernaan terganggu, penyerapan nutrisi ke dalam tubuh juga jadi terganggu
3. Salah satu yang paling sering terjadi adalah gangguan penyerapan Vitamin B12 sehingga menyebabkan anemia dan menurunkan tekanan darah (salah satunya jadi darah rendah).

BAGAIMANA CARA MENANGANI MAAG SUPAYA TIDAK DARAH RENDAH?

Gak cuma darah rendah, maag yang gak segera ditangani juga bisa memicu penyakit lain. Nah, salah satu cara yang aku pilih buat tanganin maag adalah dengan rutin Detox 1 hari tiap minggu. Kebetulan ada yang Detox Maag jadi aku nyaman banget ngejalaninnya.

APA YANG DIRASAKAN SETELAH DETOX?

Setelah empat kali rutin Detox, maag udah gak pernah kambuh lagi dan itu ngaruh ke tekanan darahku yang kembali normal. Dan, bonus, menstruasi yang sebelumnya gak lancar, jadi lancar. Itu ngebantu banget bikin program hamil ku sukses dan sekarang aku juga udah hamil.

Nah, siapa nih yang masih anggap enteng maag? Buat yang belum punya maag pun, gak ada salahnya cegah dari sekarang dengan terapin pola hidup sehat dan mencukupi nutrisi sebelum terlambat.

Update Terbaru